Kota Bogor Siaga dan Waspadai Penyebaran Varian Omicron 

Hilman Hilmansyah
Rapat koordinasi tentang penanggulangan COVID-19. FOTO: istimewa

"Kesimpulannya, kalau mau liburan baiknya di dalam negeri, karena saat ini Alhamdulillah negara kita lagi aman. Negara lain tidak lebih aman. Itu pesan pertama," kata Menkes.

Menkes melanjutkan, sebanyak 74 persen yang tertular varian Omicron adalah yang sudah di vaksin lengkap, 80 persen gejala ringan, sedikit demam dan yang lainnya tanpa gejala. Status kewarganegaraan hanya 2 orang WNA.

Menanggapi arahan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno yang hadir bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Elo Prabowo dan Kasatpol PP Kota Bogor Agustianayah, menjelaskan, sesuai arahan Wali Kota Bogor, Bima Arya agar semua tetap waspada dan menyiagakan 3 T serta menyiapkan fasilitas rumah sakit maupun fasilitas isolasi.

"Semua tetap siaga dan waspada. Edukasi prokes ke masyarakat terus dilakukan, disiplin prokes tetap yang utama karena itu yang menjadi tameng," kata Retno sapaannya.

Untuk mengantisipasi penyebaran varian baru, saat ini Pemkot Bogor meminta perpanjangan kesepakatan dengan Kepala Pusat BPKP hingga Maret 2022. Fasilitas isolasi IPB University juga akan diaktifkan kembali setelah sebelumnya dinonaktifkan selama 2 bulan.

"Kapasitas rumah sakit 504 bed, tetapi sesuai komitmen jika terjadi lonjakan akan disiagakan sampai 1.300 bed lagi. Rumah sakit lapangan juga akan disiagakan, tapi untuk saat ini masih terkendali, BOR ada di 2,5 persen. Vaksinasi Kota Bogor 96,61 persen tersisa 27 ribuan, vaksinasi anak-anak per 26 Desember 2021 sudah 52 persen, ini semua berkat bantuan TNI dan Polri," katanya


 

Editor : Hilman Hilmansyah

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network