Tarhib Ramadhan di Lapas Bogor, Para Napi Unjuk Kemampuan Baca Al Qur'an dan Lantunan Sholawat

Furqon Munawar
Tarhib Ramadhan di Lapas Bogor, Para Napi Unjuk Kemampuan Baca Al Qur'an dan Lantunan Sholawat. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Dalam Tarhib Ramadan, lanjut Sopian, pihak Lapas membekali warga binaan yang akan melaksanakan ibadah puasa. Termasuk menyampaikan kepada masyarakat dan warga binaan terkait mekanisme layanan Lapas dan pelayanan keagamaan. Salah satunya, menitipkan makanan setiap hari menjelang berbuka puasa.

Selain itu, selama bulan puasa ini Lapas Kelas II Bogor akan memberikan kesempatan keluarga inti berbuka puasa bersama warga binaan. Buka bersama dilaksanakan dua kali dalam satu bulan setiap hari Sabtu.

"Kita laksanakan buka puasa bersama keluarga dan warga binaannya di dalam lapas. Untuk mencegah penyusupan barang berbahaya atau terlarang, pihak lapas akan memperketat masuk seperti hanya keluarga inti, pemeriksaan, jika ada penyelundupan barang terlarang," jelas Sopian.

Menurut Sopian, seluruh rangkaian kegiatan selama Ranadhan bertujuan dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi warga binaan. Diharapkan pertemuan keluarga saat berbuka puasa di bulan suci Ramadan mengubah sikap warga binaan jauh lebih baik.


Kalapas Bogor Sopian tegaskan Tarhib Ramadhan digelar sebagai sarana pembinaan. (Foto : iNewsBogor.id)
 
 
"Ini kebijakan pimpinan Lapas dalam membentuk hubungan batin antara warga binaan dengan keluarganya. Mereka bertahun-tahun tidak pernah buka puasa bersama keluarga. Ini momentum makanya kita berikan kesempatan dua kali dalam satu bulan Ramadhan. Ini baru pertama kali di Lapas ini dan niatnya satu untuk kebaikan," tandasnya.


Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network