Habib Bahar bin Smith Tiba di Polda Jabar, Menumpang Alphard Hitam dan Dikawal Pria Bersorban  

Agung Bakti Sarasa
Habib Bahar bin Smith tiba di Markas Polda Jabar Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung menumpang mobil Alphard hitam. (Foto: Agung/MPI)

"Jadi, kalau ada yang bilang Habib Bahar mangkir, mangkir itu hoaks. Mulai dari Bareskrim, dari Cyber Crime, karena saya sebagai warga negara yang baik, harus koperatif," lanjut dia. 

Usai memberikan keterangan kepada puluhan awak media, Bahar bersama tim pengacaranya masuk ke Ruang Pelayanan Khusus dan Anak untuk menjalani swab test. Bahar sendiri terlambat tiba di Mapolda Jabar dari jadwal yang telah ditentukan. 

Berdasarkan surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP), Bahar seharusnya hadir di Mapolda Jabar pukul 09.00 WIB. Diketahui, Bahar bin Smith menjadi terlapor dalam dugaan kasus penyebaran informasi yang ditujukan untuk menimbulkan kebencian dan atau permusuhan. 

Tim penyidik Polda Jabar, Kombes Pol Arif Rachman mengatakan, laporan terhadap Bahar berawal dari adanya ceramah Bahar, pada 11 Desember 2021 di Margaasih, Kabupaten Bandung. 

"Kronologis awal berawal dari adanya ceramah BS pada tanggal 11 Desember 2021 di Margaasih, Kabupaten Bandung yang kemudian diupload, diupload ke dalam satu akun YouTube dan kemudian disebarkan, ditransmisikan, sehingga viral di media sosial," kata Arief di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, Kota Bandung, Jumat (31/12/2021).
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network