Jadi Tujuan Wisata dan Perlintasan Arus Balik, Lalu Lintas di Kota Bogor Terkendali

Ifan Jafar Siddik
Jajaran Forkopimda Kota Bogor dan Kapolda Jawa Barat berkolaborasi mantau arus balik di Kota Bogor. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Menjadi kota tujuan wisata dan lintasan arus mudik dan balik, kepadatan arus lalu lintas dan kunjungan wisata di Kota Bogor terkendali. Hal itu disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya saat mendampingi kunjungan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat meninjau Pos PAM terpadu di Terminal Baranangsiang untuk melihat arus balik dan wisata, Rabu (26/4/2023).

Bima Arya mengatakan, pengumuman dari Menteri PANRB Ad Interim, Mahfud MD agar kantor pemerintahan menunda menyelenggarakan acara halalbihalal hingga setelah 30 April efektif untuk mengurai kepadatan saat arus mudik.

Sehingga, kata Bima Arya pelaksanaan arus mudik terjadi pergelombang, sehingga pengurangan kepadatan terjadi hingga 30 persen.

Menindaklanjutinya, di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ia menerbitkan surat edaran penundaan halal bihalal hingga sepekan ke depan.

"Jadi langkah-langkah ini Insya Allah akan memberikan efek yang baik, sehingga tidak terjadi penumpukan yang tinggi ketika mudik. Jadi ini kolaborasi pada semua," katanya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network