Jadi Tujuan Wisata dan Perlintasan Arus Balik, Lalu Lintas di Kota Bogor Terkendali

Ifan Jafar Siddik
Jajaran Forkopimda Kota Bogor dan Kapolda Jawa Barat berkolaborasi mantau arus balik di Kota Bogor. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Dalam libur lebaran saat arus mudik dan arus balik serta kunjungan wisatawan, Pemkot Bogor bersama TNI-Polri melakukan antisipasi dan kewaspadaan untuk mengurai kepadatan.

Atas kolaborasi tersebut kepadatan arus lalu lintas dan di tempat-tempat wisata bisa terkendali.

"Iya Alhamdulillah semua bisa terkendali. Bahkan, kemarin sore Kota Bogor relatif landai, makanya kami berterima kasih kepada pak Kapolresta dan jajaran yang sudah melakukan antisipasi," ujarnya.

Selama arus balik ini lanjut Bima Arya, Pemkot Bogor juga mempersilahkan kepada ASN yang ingin mengajukan perpanjangan cuti lebaran atau izin tambahan.

Namun meski demikian bagi PNS yang masuk di hari ini dan sudah kembali bertugas bisa menjalankan kembali tugasnya dengan baik.

"Artinya semua masuk hari ini, tapi bagi yang ingin mengajukan cuti tambahan kami persilahkan, tetapi dengan catatan tadi, Dukcapil, RSUD, Puskesmas, tidak boleh kosong, tapi semua diaturkan jadwalnya," katanya.

Dengan begitu semua pelayanan tetap berjalan seperti biasa.

Terkait kepadatan di sejumlah titik di Jawa Barat, termasuk di wilayah Bogor Raya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, secara umum selama arus mudik tidak ada kemacetan yang berarti.

"Memang ada beberapa spot di beberapa jalur termasuk di tol dan juga arteri sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas. Tetapi dengan cara bertindak yang sudah dipersiapkan, masing masing kewilayahan akhirnya bisa diurai," katanya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network