Kaka Slank dan Iwan Fals Hadir di Pagelaran Kolosal Wayang Orang Para Siswa Sekolah Pilar Bogor

Wildan Hidayat
Pertunjukan kolosal seni trradisional wayang orang menampilkan ratusan siswa Sekolah Pilar dengan lakon Pandawa Lima. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Hal itu diungkapkan Kaka Slank, yang memiliki putri remaja dan menyempatkan hadir dalam acara pertunjukan. Menurutnya saat ini masih banyak anak- anak yang lebih memilih gadget ketimbang kesenian tradisional. Ia pun mengapresiasi pertunjukan seni tradisional wayang orang yang digelar Sekolah Pilar.

"Saya kira baru disekolah pilar ini ya yang memperhatikan warisan budaya bangsa, karena kesenian wayang orang sudah sangat jarang kita jumpai " ujar Kaka Slank.

Kaka Slank pun didaulat tampil dalam pertunjukan mengenakan pakain ala tokoh dalam cerita pewayangan dengan mempersembahkan sebuah lagu kebangsaan. Selain Kaka Slank, hadir pula musisi senior yang terkenal dengan lagu lagu karyanya yang kritis juga melankolis, Iwan fals.


Kaka Slank didaulat tampil dalam pertunjukan seni mengenakan busana tokoh pewayangan. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Senada dengan Kaka Slank, menurut Iwan Fals acara pentas seni ini cukup baik dan perlu ditiru sekolah lain, mengingat saat ini anak anak di era sekarang tidak begitu mengenal akan kesenian daerahnya masing masing,

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network