Gonjang Ganjing Harga Telur di Pasar, Wamentan Harvick Upayakan Win Win Solution

Furqon Munawar
Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Husnul Qolbi saat melihat dari dekat unggas varietas unggul di Ciawi Kabupaten Bogor. (Foto: iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Husnul Qolbi menyikapi serius harga telur yang akhir akhir ini terus merangkak naik di pasar dan banyak dikeluhkan masyarakat di tingkat konsumen.

Menurutnya, ada mata rantai yang harus dicarikan jalan keluarnya dengan mengedepankan win win solution. Diakuinya, harga telur yang sekarang merangkak naik dan dikeluhkan masyarakat sangat bergatung pada pakan.

"Nah itu dia, ini kan tergantung pakan ya, sudah ada banyak laporan ke kami, kita sedang mencari jalan keluar. Ini kan masalahnya kalau di peternaknya diuntungkan pasarnya terutama bagi pembeli dikalangan ibu ibu terlalu tinggi harganya," ujar Harvick menjawab pertanyaan media di sela kunjungannya di Ciawi Kabupaten Bogor, Rabu, (31/5/2023).

Oleh karena itu, tambah Harvick harus dicarikan skema perimbangan atau jalan keluar yang win win agar semua pihak yang terlibat di tata niaga telur mendapatkan porsi yang berimbang.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network