Tak Perlu Ribut Soal JIS, Ada 22 Stadion yang Bakal Direnovasi Pemerintah

Muhammad Rio Alfin Pulungan
Pemerintah berencana melakukan renovasi di Jakarta International Stadium (JIS) terkait gelaran Piala Dunia U-17. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Pemerintah berencana melakukan renovasi di Jakarta International Stadium (JIS) terkait gelaran Piala Dunia U-17. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan rencana renovasi tersebut menunggu hasil pengecekan FIFA.

Erick menjelaskan FIFA akan mengecek stadion-stadion mana saja yang layak digunakan untuk venue Piala Dunia U-17, termasuk JIS salah satunya. Namun, dia mengaku tidak tahu pasti kapan pengecekan itu akan dilakukan. 

Pengamat Sepak Bola Nasional Kesit Budi Handoyo meminta publik agar tidak mengaitkan persoalan renovasi JIS ke ranah politik. Sebab, komitmen Ketum PSSI Erick Thohir bersama pemerintah adalah membenahi stadion untuk kemajuan sepak bola nasional. 

Apalagi, kata Kesit, Erick Thohir akan menggandeng FIFA untuk melihat sejauh mana kelayakan dan standar JIS untuk dipakai dalam event internasional FIFA, sehingga nantinya akan diputuskan terkait pembenahan atau renovasi.

“Untuk membangun sepakbola Indonesia ke depan menjadi lebih baik, pembangunan atau renovasi stadion yang sudah ada menjadi sebuah keharusan. Untuk membangun baru atau renovasi PSSI sejatinya bisa melibatkan FIFA agar stadion-stadion itu nantinya benar-benar sesuai standard,” kata Kesit Budi Handoyo kepada wartawan, Senin (3/7).

“Dengan begitu setiap kali ada event sepakbola yang bertaraf internasional, Indonesia tidak usah lagi repot-repot harus menambah atau merenovasi ulang karena semua stadion yang ada sudah sesuai standard FIFA,” tambahnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network