Diisukan Jadi Dubes AS, Wishnutama Miliki Portfolio Mentereng dan Segudang Prestasi

Edith Stein Neben
Wishnutama Kusubandio. (Foto: SINDO)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Sosok Whisnutama Kusubandio kembali menjadi perbincangan publik setelah diisukan bakal menjadi duta besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) menggantikan Rosan Roeslani.

Hal itu usai Rosan Roeslani, pada Senin (17/7) kemarin, resmi dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Wakil Menteri BUMN.

Kendati demikian, ketika ditanya mengenai kemungkinan dirinya menjadi Duta Besar untuk Amerika Serikat, Whisnutama mengaku belum tahu mengenai hal ini.

“Saya belum tahu soal itu,” ujar Wisnutama kepada awak media dikutip dari MNC Portal, Selasa (18/7/2023).

Pria kelahiran Jayapura, Papua, 4 Mei 1970, ini juga pernah menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selama satu tahun (2019). Sosok yang kini dirumorkan bakal menjadi Dubes AS ini memiliki portfolio mentereng di dunia pertelevisian dan industri kreatif, serta segudang prestasi bertaraf nasional hingga internasional.

Karir Wishnutama

Dilansir dari LinkedIn pribadinya, Selasa (18/7), Whisnutama menempuh pendidikan SMA di Kooralbyn International High School (1987-1988). Ia tercatat sebagai alumnus Norwich University (1990-1992) dan Mount Ida College, jurusan Liberal Arts (1992-1994).

Whisnutama juga pernah menempuh pendidikan di Harvard Business School Executive Education, jurusan Competing in the Age of Digital Platforms dan Harvard Kennedy School, jurusan Digital Transformation in Government.

Karier Wishnutama di dunia pertelevisian dimulai sejak dirinya didapuk sebagai Production Assistant di New England Cable News, USA dan Assistant Director on Air Promotion di WHDH-TV, Boston pada rentang tahun 1992-1994.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network