Rocky Gerung: Pak Jokowi Paham Saya Mengkritik Kedudukan Publiknya, Makanya Tidak Lapor Polisi

Lusius Genik N.L.
Kolase foto Rocky Gerung dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

JAKARTA, iNewsBogor.id – Pengamat politik Rocky Gerung menegaskan bahwa pernyataannya soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sebuah kritik yang ditujukan pada seorang pejabat publik.

Rocky meyakini bahwa Jokowi, sebagai Presiden RI, memahami betul bahwa yang ia sampaikan merupakan sebuah kritik yang tidak ditujukan pada individu sang presiden.

“Saya tidak mengkritik atau menghina Jokowi sebagai individu, tidak. Kan engga ada urusan saya dengan Pak Jokowi,” ujar Rocky saat konferensi pers pada Jumat (4/8/2023).

“Saya kira Pak Jokowi juga mengerti (bahwa yang saya sampaikan adalah kritik), itu yang menyebabkan Pak Jokowi tidak mau melaporkan saya,” sambungnya.

Nama Rocky Gerung viral buntut dari pernyataannya dalam sebuah acara bertajuk ‘Aliansi Aksi Sejuta Buruh’. Dalam forum buruh itu, Rocky mengkritisi dua kebijakan Presiden Jokowi, yakni soal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan penerapan model Omnibus law.

Penjelasan Rocky Soal Forum Buruh

Rocky juga menegaskan bahwa ia menempatkan diri sebagai orang yang pro terhadap kelompok buruh. Ia tegas menolak model Omnibus Law dalam merangkai Undang-undang Ketenagakerjaan.

“Saya terangkan bahwa saya pro gerakan buruh yang akan demo tanggal 10 Agustus (2023) karena sudah berbulan-bulan proposal buruh itu diabaikan pemerintah. Bahkan saya terangkan di situ bahwa Omnibus Law itu kemaksiatan politik, karena menghina hak buruh untuk memperoleh pendapatan,” jelas Rocky.

“Jadi Omnibus law itu menyingkirkan hak kesejahteraan buruh. Kalau ada dalil Omnibus Law bagus, kenapa buruh udah berbulan-bulan melakukan demonstrasi?” sambungnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network