Fakta Mengerikan Pembunuhan Mahasiswa UI: Pelaku Dihantui Arwah Korban Lewat Mimpi

Lusius Genik N.L.
Altafasalya Ardnika Basya, pelaku pembunuhan mahasiswa UI Naufal Zidan saat diekspos di Polresta Kota Depok. (iNews.id)

“Karena berteman dan tahu korban punya banyak duit, punya laptop, ambil duit, ambil ATM, karena tidak tahu pinnya 2 kali gagal, akhirnya diblokir,” jelas Nirwan.

Altafasalya Rencanakan Pembunuhan

Altafasalya diduga kuat telah merencanakan pembunuhan terhadap Naufal. Berdasarkan hasil pemeriksaan, polisi mendapati bahwa Altafasalya sempat belajar cara membunuh melalui YouTube. “Iya sempat belajar membunuh dari media sosial,” ucap Nirwan.

Hal lain yang menguatkan Altafasalya telah merencanakan dengan matang aksi pembunuhan itu, yakni temuan polisi ihwal pisau lipat yang disiapkan pelaku.

Pelaku Gelap Mata Gegara Pinjol

Usai ditetapkan sebagai tersangka, Altafasalya mengakui semua perbuatannya. Urusan utang piutang membuat pria berusia 23 tahun itu gelap mata hingga membunuh Naufal demi bisa mendapatkan uang untuk melunasi utang-utangnya dengan cepat.

“Saya sudah hopeless, saya sudah enggak nemu jalan terang untuk menyelesaikan masalah saya. Saya coba berbagai cara, terakhir ini,” ucap Altafasalya.

Pelaku Dihantui Arwah Korban

Altafasalya menyesali perbuatannya. Ia turut meminta maaf kepada pihak keluarga korban.

“Saya mitna maaf kepada ibu korban, keluarga, teman, dan pihak-pihak lain yang dirugikan. Saya akan menjalankan hukuman ini dan menerima konsekuensinya dengan kooperatif,” tutur Altafasalya.

Altafasalya menceritakan, penyesalannya yang meliputinya bukan tanpa sebab. Pelaku mengaku dihantui arwah Naufal sejak pembunuhan keji yang ia lakukan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network