Keren! Anak Muda Ini Bikin Program Mengajar di Desa Hambalang!

Vitrianda Hilba Siregar
Semarak Muda Indonesia (SEMAI) resmi meluncurkan program Hambalang Mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Al-Wasilah, di Kampung Tajur Tapos, Desa Hambalang, Kabupaten Bogor. Foto: Ist

BOGOR, iNewsBogor.id - Semarak Muda Indonesia (SEMAI) resmi meluncurkan program Hambalang Mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Al-Wasilah, di Kampung Tajur Tapos, Desa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 12 Oktober 2024 untuk siswa SD kelas 1 hingga kelas 6.

Program ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dasar dengan melibatkan mahasiswa Universitas Indonesia sebagai pengajar.

Founder SEMAI, Aqila Rahmani, menekankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia sejak dini untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Sebagai komunitas anak muda dengan berbagai latar belakang profesional yang berfokus kepada isu pendidikan, kesehatan, lingkungan, digital serta ekonomi, SEMAI menyadari pentingnya kontribusi anak muda dalam memajukan pendidikan di Indonesia melalui peran-peran yang bersifat organik di seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini menjadi penting karena akses pendidikan pada level dasar tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan, namun secara lebih fundamental membentuk karakter peserta didik yang merupakan masa depan Indonesia.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network