Kasus Omicron di Bogor Terus Meningkat, Bima Arya: Waspada Siagakan Sistem Kesehatan

Ifan Jafar Siddik
Wali Kota Bogor Bima Arya ingatkan warga untuk waspada varian omicron yang terus meningkat kasusnya. Foto: Ifan

"(Termasuk) proses vaksinasi kita dorong terutama booster dan difokuskan juga vaksinasi bagi lansia dan anak-anak," lanjut Bima Arya. 

Bahkan, dilanjutkan Bima Arya, karena Rumah Sakit diprediksi tidak akan mencukupi jumlah pasien Covid-19, pihaknya akan menyiapkan tempat isolasi mandiri di rumah-rumah warga. 

"Tinggal pemantauan kondisi medis dari pasien isolasi mandiri ini yang harus kita siapkan sistemnya, seperti telemedicine kemudian koordinasi Puskesmas dengan rumah-rumah ini yang sangat penting," tandas Bima Arya.

Diketahui, dalam tiga hari belakangan ini jumlah kasus terpapar Covid-19 di Kota Bogor mengalami peningkatan. Mulai dari Kamis (20/1) ada penambahan 10 kasus baru. 

Kemudian, Jumat (21/1) ada penambahan 16 kasus baru. Serta, Sabtu (22/1) ada penambahan 35 kasus baru dan satu pasien meninggal dunia. 

Adapun, total keseluruhan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Bogor hingga Sabtu (22/1) berjumlah 37.779 kasus. Dengan rincian, masih sakit sebanyak 82 kasus, meninggal dunia sebanyak 53 kasus dan pasien sembuh sebanyak 37.167 kasus.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network