Menjadikan Kulit Kelapa Sawit atau Biomass Palms Pellets Sebagai Energi Terbarukan

Furqon Munawar
Menjadikan Kulit Kelapa Sawit atau Biomass Palms Pellets Sebagai Energi Terbarukan. (Foto : Istimewa)

Saat ini, sudah ada beberapa perusahaan luar negeri yang sudah menandatangani kerja sama untuk pemanfaatan pellet kelapa sawit menjadi bahan baku pembangkit listrik. Salah satunya, Helen Oy, perusahaan energi terbesar di Finlandia. Kerja sama ini akan dilaksanakan oleh PT Maulana Karya Persada, perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang pellet kelapa sawit.

"Kami siap bekerja sama dengan Finlandia untuk mengembangkan pellet kelapa sawit sebagai sumber energi baru yang berkelanjutan, pesanan dari sejumlah negara sudah banyak bahkan mereka meminta lebih percepat untuk di kirim kenegaranya, tapi kami sanggupnya sesuai kesepakatan" ujar Presiden Direktur PT Maulana Karya Persada, Abi Maulana kepada wartawan, Sabtu, (4/11/2023).


Peluncuran secara simbolis produksi biomass palm pellets dihadapan sejumlah buyer asing. (Foto : Istimewa)

 

Biomass Palm Pellets atau pallets kelapa sawit memiliki beberapa keuntungan dibandingkan bahan bakar fosil. Seperti mengurangi emisi karbon, stoknya melimpah, harganya kompetitif, serta mudah diangkut dan disimpan. Tak hanya menjadi bahan baku pembangkit listrik, pellet kelapa sawit juga bisa digunakan untuk kebutuhan industri dan transportasi

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network