Pidato di Depan Forum Investor, Prabowo: Saya Akan Dilantik Jadi Presiden 20 Oktober

Alpin Pulungan
Tangkapan layar Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto berpidato dalam acara Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024). (Foto: YouTube resmi Bank Mandiri).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, menegaskan dirinya akan segera dilantik sebagai Presiden RI pada tanggal 20 Oktober. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Prabowo saat berpidato di forum investor pada Selasa (5/3/2024).

"Tuan-tuan, insya Allah saya akan dilantik pada tanggal 20 Oktober mendatang. Transisi pemerintahan akan berjalan dengan lancar," ujar Prabowo Subianto, sambil mengangkat kedua tangannya seolah berdoa.

Prabowo menegaskan transisi akan berjalan lancar karena dirinya merupakan satu-satunya kandidat capres yang telah menyatakan diri sebagai bagian dari pemerintahan Jokowi.

Dalam salah satu paparannya, Prabowo memastikan pengelolaan fiskal ke depan akan tetap disiplin, untuk menepis kekhawatiran pelaku pasar terkait program populis yang berbiaya besar dan berpotensi meningkatkan defisit fiskal pada tahun pertama pemerintahan baru.

Prabowo bahkan memiliki ambisi untuk membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai angka 8%.

Seperti yang diketahui, saat ini KPU masih melakukan proses rekapitulasi nasional secara bertahap. KPU belum akan mengumumkan hasil resmi penghitungan suara hingga sidang pleno yang dijadwalkan pada tanggal 20 Maret 2024.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network