Annisa Pohan Ingatkan Kesetaraan Gender di Hari Kartini

Alpin Pulungan
Annisa Pohan mengatakan setiap momen peringatan Hari Kartini, penting untuk mengingat kembali perjuangan kesetaraan gender sebagai pilar Hak Asasi Manusia (HAM). Foto: Dok. Srikandi Demokrat

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ketua Umum Srikandi Demokrat, Annisa Pohan, mengatakan setiap momen peringatan Hari Kartini, penting untuk mengingat kembali perjuangan kesetaraan gender sebagai pilar Hak Asasi Manusia (HAM).

Hal itu ia sampaikan dalam peringatan Hari Kartini di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

“Hak untuk hidup setara, terhormat, bebas dari rasa takut, serta bebas menentukan pilihan hidup. Kartini mengingatkan kita bahwa hak-hak itu tidak hanya untuk kaum lelaki, tetapi juga untuk kaum perempuan; yang pada hakikatnya sama," ujar Annisa Pohan Yudhoyono,.

Annisa menceritakan, Kartini tinggi punya cita-cita yang tinggi melamlaui zamannya. Ia ingin melihat perempuan Indonesia menjadi pribadi yang kokoh, unggul, tidak lagi lemah dan tertindas oleh pola pikir budaya patriarki.

Karena itu, kata dia, pemberdayaan kaum perempuan harus terus dilakukan. Annisa menegaskan dirinya akan terus mendorong dan mendukung kiprah kaum perempuan, khususnya di seluruh jajaran Kartini Demokrat.

Annisa menegaskan bahwa kaum perempuan harus semakin memainkan peran sentralnya.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network