Langkah Proaktif Dinas SDA Jabar: Penambahan Petugas Air dan Bendungan untuk Hari Air Sedunia

Ifan Jafar Siddik
Sarasehan Hari Air Sedunia: Dinas SDA Jabar Siapkan Strategi Penambahan Petugas Air dan Bendungan. Foto: iNewsBogor.id/ ifan Jafar Siddik

"Dengan adanya kegiatan pembinaan ini, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan kompetensi para petugas, yang pada akhirnya akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Jawa Barat," ujarnya kepada media.

Bey juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Sumber Daya Air atas berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya manajemen air yang berkelanjutan.

Hari Air Sedunia 2024 mengusung tema "Air untuk Perdamaian". Melalui tema ini, diharapkan air dapat dipelihara dan digunakan sebesar-besarnya untuk menciptakan harmoni, bukan untuk kepentingan perang yang merusak.

Selain itu, Bey mengajak warga Jawa Barat untuk menjaga air demi eksistensi kehidupan dan lingkungan yang berkelanjutan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas SDA Provinsi Jabar, Dikky Ahmad Sidik, mengatakan bahwa situ tersebut memiliki fungsi konservasi, termasuk pemanfaatan Setu untuk air baku yang banyak diminta.

"Kita tetap menerjunkan petugas operasi untuk menjaga. Meskipun jumlah petugasnya kurang," ucapnya.

Dari 42 situ yang berada di wilayah Ciliwung Cisadane, hanya ada 30 petugas jaga.

"Satu Setu ada 1 orang yang jaga, akhirnya sistem keroyokan, jadi 1 orang mengawasi beberapa setu tapi kenyataannya, mereka dibantu oleh bbws," pungkasnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network