Langkah Proaktif Dinas SDA Jabar: Penambahan Petugas Air dan Bendungan untuk Hari Air Sedunia

Ifan Jafar Siddik
Sarasehan Hari Air Sedunia: Dinas SDA Jabar Siapkan Strategi Penambahan Petugas Air dan Bendungan. Foto: iNewsBogor.id/ ifan Jafar Siddik

BOGOR, iNewsBogor.id - Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, Pemerintah Jawa Barat melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) menggelar kegiatan Sarasehan di Situ Kemang, Kabupaten Bogor, pada Kamis (2/4).

Pada acara Sarasehan tersebut, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Kepala Dinas SDA Provinsi Jabar, Dikky Ahmad Sidik, bertemu dengan Penjaga Pintu Air (PPA) dan Petugas Operasi Bendungan (POB).

Bey menjelaskan bahwa penjaga pintu air dan petugas operasi bendungan seringkali dianggap remeh, padahal mereka memiliki peran penting dalam manajemen air dan keselamatan masyarakat.

Menurut Bey, pintu air dan bendungan memiliki fungsi yang sangat beragam, seperti mendukung pertanian, menyediakan sumber air bagi masyarakat, energi listrik, pengendalian banjir, dan pariwisata.

Oleh karena itu, kapasitas dan kemampuan para penjaga pintu air serta petugas operasi bendungan perlu ditingkatkan. Bey memberikan apresiasi terhadap inisiatif Dinas Sumber Daya Air dalam mengadakan sarasehan, pembinaan, dan pelatihan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network