Farhat Abbas Serius Maju di Pilwalkot Bogor 2024

Ifan Jafar Siddik
Farhat Abbas daftar penjaringan Calon Wali Kota Bogor ke PKB. Foto: iNewsBogor.id/ Ifan Jafar Siddik

BOGOR, iNewsBogor.id - Pengacara terkenal Farhat Abbas semakin serius untuk menjadi kontestan dalam Pilwalkot Bogor 2024. Baru-baru ini, Farhat Abbas mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) di DPC PKB Kota Bogor pada Selasa (13/05/2024).

Farhat Abbas disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah.

Farhat menjelaskan bahwa proses pendaftaran sudah dilakukan secara online dan berkas-berkasnya telah diserahkan ke DPC PKB Kota Bogor.

Hingga saat ini, DPP PKB masih menerima pendaftaran Bacawalkot melalui jalur online.

"Saya akan memenuhi semua ketentuan yang ada. Jika saya mendapatkan rekomendasi dari PKB, saya akan fokus untuk memenangkan Pilwalkot 2024," jelas Farhat.

PKB, yang meraih empat kursi, akan berkolaborasi dengan partai-partai lain untuk mencapai minimal sepuluh kursi.

"Kita semangat, kita perkuat. Semoga PKB bisa berhasil memenangkan pemilihan walikota atau wakil walikota Bogor 2024," ujarnya.

Mengenai visi dan misi, Farhat Abbas mengatakan bahwa dirinya sudah lama menjadi bagian dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Saya pernah menjadi caleg PKB pada 2019 di tingkat Jawa Barat. Jadi visi dan misinya hampir sama," tegasnya.

"Ideologi PKB adalah bagian dari diri saya. Jadi ini seperti kembali ke rumah sendiri," tambah Farhat.

Lebih lanjut, Farhat tetap optimis mendapatkan tiket Pilwalkot dari beberapa partai berdasarkan hasil survei.

"Kita lihat hasil surveinya, kalau bagus, semua partai bisa mendukung. Bogor kan kota yang identik dengan warna hijau, jadi semuanya sudah cocok dengan PKB," tuturnya.

Sebelumnya, Farhat telah mendaftarkan diri sebagai Bacawalkot di beberapa partai, antara lain PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, PPP, dan yang terakhir PKB.

"Semua partai yang sudah saya daftarkan meminta agar saya bisa berkolaborasi dengan partai lain," tambah Farhat.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah, mengatakan meskipun waktu pendaftaran di DPC sudah ditutup, Farhat Abbas mendaftar via online ke DPP.

"Link DPP masih dibuka, kita masih menerima warga negara, siapapun bisa mengikuti penjaringan calon kepala daerah (cakada)," jelas Dewi.

Dewi menyebut sudah ada beberapa orang yang mendaftar sebagai Bacawalkot ke DPC PKB Kota Bogor, dan hari ini, Farhat Abbas menyerahkan berkas untuk DPC diserahkan ke DPW.

"Meskipun pendaftaran di tingkat Kota sudah ditutup, para kandidat bisa mendaftar via online ke DPP, dan berkas fisiknya diserahkan ke DPC tempat mereka mendaftar," jelasnya.

"Berkas tersebut nantinya akan kami serahkan ke tingkat DPW, kemudian ke DPP," pungkas Dewi.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network