Pengamat Timteng Desak Pemerintah Keluarkan Aturan soal Boikot Produk Terafiliasi Israel

Furqon Munawar
Jurnalis Albalad dan Pengamat Timur Tengah, Faisal Assegaf.(Foto: Istimewa)

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI), Ahmad Himawan kembali menegaskan agar masyarakat semakin memahami produk-produk yang terafiliasi Israel. Himawan mengatakan pihaknya sudah pernah merilis 10 jenis produk yang termasuk ke dalam produk-produk yang terafiliasi Israel. Selain Starbucks, Zara, Unilever, dan Coca-cola Group, Danone, Kraft Heinz, Burger King menjadi bagian dari 10 produk tersebut.

“YKMI sudah mengidentifikasi 10 produk genosida dengan sejumlah kriteria. Salah satu yang menjadi acuan adalah kesepuluh produk tersebut masuk dalam situs boycott.thewitness dan bdnaash. Merujuk situs tersebut, Starbukcs, Nestle dan Danone memang tercatat sebagai pendukung aksi kejahatan Israel di Palestina,” ucap dia.

Himawan pun berharap adanya para ulama, artis-artis dan influencer yang menjadi panutan masyarakat, untuk tidak lagi mendukung atau mempromosikan produk yang terafiliasi Israel. Tujuannya semata-mata, agar aksi boikot produk genosida dapat berjalan efektif dan masif. Himawan pun secara tegas mendesak semua instansi Muslim yang menyelenggarakan kegiatan keagamaan, untuk tidak lagi bekerjasama atau menggunakan produk terduga terafiliasi Israel.



Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network