Ratusan Siswa SD di Kota Bogor Antusias Ikuti Test Identifikasi Bakat Cabor Menembak

Asep Syahmid
Tampak Ratusan Siswa SD di Kota Bogor tengah mengikuti Test Identifikasi Bakat Cabor Menembak di GOR Indoor Pajajaran. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Dispora dan KONI Kota Bogor melaksanakan program tes identifikasi bakat siswa siswi untuk cabor menembak. Kegiatan ini berlangsung di GOR Indoor B Pajajaran pada Minggu hingga Selasa (26-28/5/2024).

Diikuti 300 peserta dari sekolah dasar atau sederajat se-Kota Bogor, terpilih 10 orang atlet pelajar untuk mendapatkan pelatihan dan pembinaan olahraga menembak di Garuda Shooting Club Bogor.

Asdep Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, dr. Susana mengatakan, ada enam cabor yang menjadi sasaran. Yakni menembak, panahan, dayung, bulutangkis, atletik dan angkat besi.

"Untuk Kota Bogor dipilih cabor menembak karena rekomendasi dari PB Perbakin (Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia). Kemenpora kemudian menindaklanjuti dengan mengadakan program ini,” ujarnya ditemui awak media, Selasa (28/5/2024)..

Adapun selama tiga hari penyelenggaraan, para peserta mengikuti tahapan bimbingan teknis hingga tes bakat. “Mereka menjalani tes ergonometrik, biometrik hingga keterampilan (memegang senjata),” imbuhnya.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network