Penghujung Masa Jabatan, Anggota DPR RI Nur Nadlifah Tegaskan Komisi IX Fokus Penanganan Stunting 

Furqon Munawar
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB, Nur Nadlifah (tengah hijab warna hijau berkacamata) saat penyambutan dalam kegiatan kunjungan. (Foto : Istimewa/MJ)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Penurunan angka stunting secara nasional harus dapat dipastikan sesuai harapan dan tidak hanya menjadi sekadar business of usual. Oleh karena itu Anggota DPR RI Fraksi PKB Nur Nadlifah menegaskan bahwa, Komisi IX di penghujung masa jabatan DPR RI periode 2019-2024 ini, tidak bisa tidak harus fokus menangani persoalan stunting.

"Kalau misalkan ternyata tidak bisa mencapai (target penurunan stunting-red) 14 persen paling tidak mekanisme yang sudah dibuat oleh pemerintah, roadmap yang dibuat ini benar-benar berjalan dengan baik dan membuat hasil yang baik,” ujar Nur Nadlifah dalam unggahan video, Senin (27/5/2024).

Menurut Nadlifah, penanganan stunting menjadi fokus pembangunan nasional. Sisi lain anggaran yang disiapkan untuk itu dinilainya sudah cukup banyak.

“Kita (Komisi IX bersama Pemerintah-red) juga buat semacam tim percepatan penurunan stunting yang leading sector-nya adalah BKKBN yang didalamnya ada beberapa kementerian dan lembaga,” tegasnya.

Lebih lanjut, kata Nadlifah penanganan stunting di Indonesia sangat penting dan krusial dengan harapan terjadi penurunan yang signifikan. Pasalnya, penurunan stunting disebut-sebut masih jauh dari target yang ingin dicapai pemerintah.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network