Ini Dua Program Gebrakan Pemkab Bogor Percepat Penurunan Angka Stunting

Asep Syahmid
Tampak Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu (tengah) bersama unsur masyarakat memulai gerakan makan ikan saat Gebyar Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu, 8 Juni 2024. (Foto : Istimewa)

“Kita coba menggerakan gerakan makan ikan dan susu kepada masyarakat selain memberikan manfaat baik untuk kesehatan juga dapat mencegah dan mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bogor,” terang Sekretaris Diskanak.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, Hermansyah mengatakan, sosialisasi gerakan makan ikan merupakan kegiatan yang dirangkaikan dengan puncak peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542. Dalam rangka memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terutama, ibu hamil, ibu menyusui agar senantiasa menjaga asupan gizi untuk mencegah terjadinya kasus stunting.

“Semoga upaya ini bisa mendorong secara signifikan terhadap percepatan penurunan angka stunting di Provinsi Jawa Barat juga di Kabupaten Bogor. Tentunya kegiatan seperti ini tidak cukup di hari ini tapi akan terus kami lanjutkan,” tegasnya.


Gerakan makan ikan sebagai upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

Kemudian, Ketua Pokja 3 TP-PKK Kecamatan Cibinong, Keli menjelaskan, gerakan makan ikan adalah satu upaya untuk mensosialisasikan dan mengajak pentingnya makan ikan kepada masyarakat. Kesadaran masyarakat mengkonsumsi ikan ini cukup rendah sehingga perlu inovasi salah satunya melalui olahan makanan berbahan dasar ikan yang lebih variatif untuk dikonsumsi.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network