Idul Adha Bersama Masjid Al-Madinah Bagikan 2.000 Paket Daging Kurban

Furqon Munawar
Panitia tengah mengemas daging kurban amanah warga Perumahan Mutiara Bogor Raya Katulampa Kota Bogor dan sekitarnya. (Foto : Istimewa)

“Alhamdulillah dari 11 ekor Sapi dan 42 ekor kambing/domba, kita mendapatkan 2.000 bungkus/paket daging. Dengan rincian 1.450 paket daging sapi dan 550 paket daging kambing. Dengan berat paket daging antara 400gr sampai dengan 500 gr,” ujar Adi.

Ada yang berbeda dalam Idul Kurban tahun ini. Dimana dalam proses handling dan penyembelihan hewan kurban dilakukan sendiri oleh internal Jamaah Masjid Al-Madinah MBR. Tentunya hal tersebut setelah melalui proses pembelajaran atau pelatihan oleh pihak yang berkompeten, seperti Komunitas Juru Sembelih Halal (Juleha) Bogor Raya yang telah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.


Panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Al Madinah Perumahan Mutiara Bogor Raya, tengah sibuk melakukan pendataan warga penerima dagin kurban. (Foto : Istimewa)

“Dapat dikatakan bahwa secara umum walaupun tetap ada beberapa hal yang perlu terus diperbaiki, namun pelaksanaan penyembelihan dan handling hewan qurban berjalan dengan lancar, aman dan selamat tanpa adanya insiden berarti. Semuanya tentu atas izin Allah ta'ala dan ikhtiar yang maksimal dari seluruh panitia serta seluruh pihak yang turun membantu kegiatan tahun ini sehingga bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.



Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network