Alami Kejang-Kejang Saat Laga di Lapangan , Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia

Furqon Munawar
Pebulutangkis China, Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kejang-kejang di lapangan saat berlaga pada Badminton Asia Junior Championships 2024. (Foto: Instagram/badmintonasia.official)

PROFIL Zhang Zhi Jie

Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie merupakan salah satu tunggal putra potensial yang dimiliki China. Dilansir dari laman resmi BWF, Senin (1/7/2024), pemain kelahiran 2007 ini berada di peringkat delapan dunia pada kategori junior.

Pada 2024 ini Zhang Zhi Jie menunjukkan prestasi sangat baik dengan menembus partai final dari dua turnamen. Salah satu diantaranya bahkan berakhir dengan gelar juara. Pertama, Zhang Zhi Jie berhasil melangkah ke partai puncak Yonex Dutch Junior International 2024 pada Februari lalu. Pada ajang tersebut dia melangkah ke final dan sukses merebut gelar juara usai memenangkan perang saudara melawan sesama wakil China, Hu Hze An.

Tren positif kembali ditunjukkan Zhang Zhi Jie saat tampil di Yonex Jerman Junior 2024. Zhang Zhi Jie kembali mencapai babak final meski harus mengakui kemenangan rekannya sesama wakil China, Wang Zi Jun.

Zhang Zhi Jie tutup usia saat tampil di Badminton Asia Junior Championships 2024, Minggu, 30 Juni 2024. Zhi Jie terlihat jatuh di lapangan dan mengalami kejang saat tengah tampil di pertandingan penyisihan grup antara China vs Jepang.

Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit. Namun, Zhang Zhi Jie yang sempat mendapat perawatan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.30 WIB.

==========================================================================================================================

Artikel tayang Senin, 1 Juli 2024 di iNews.id judul "Tunggal Putra China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia usai Kejang-Kejang di Lapangan BAJC 2024", penulis Bagas Abdil Kharis Theo, serta di OkeSport berjudul "Profil Zhang Zhi Jie, Pebulutangkis China yang Meninggal Dunia saat Main di Badminton Asia Junior Championships 2024 di Indonesia", penulis Admiraldy Eka Saputra

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network