Peresmian UMKM Center Makassar, BSI Perkuat Pemberdayaan UMKM di Indonesia Timur

Ifan Jafar Siddik
Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi (kiri), PJ Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh (tengah) dan Wakil Komisaris Utama BSI Adiwarman Karim (kanan). Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

MAKASAR, iNewsBogor.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meresmikan UMKM Center keempat di Kota Makassar, tepatnya di Jl. Sungai Saddang Lama No.40, Maradekaya Selatan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Langkah ini merupakan upaya BSI untuk mengoptimalkan peran pelaku ekonomi kerakyatan di wilayah Indonesia Timur.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menyatakan bahwa kehadiran UMKM Center Makassar adalah bagian dari upaya BSI untuk menjaring dan mengembangkan potensi UMKM di Indonesia Timur. BSI Region Makassar mencakup seluruh Pulau Sulawesi, Maluku, hingga Pulau Papua, menjadikannya wilayah dengan potensi yang sangat besar.

Sampai Juni 2024, BSI telah menyalurkan pembiayaan kepada UMKM sebesar Rp47,72 triliun, meningkat 14,54% secara tahunan. Saat ini, BSI memiliki lebih dari 3.281 UMKM binaan yang terus mendapatkan dukungan, dan beberapa di antaranya telah berhasil go internasional.

Hery menjelaskan bahwa UMKM Center BSI menyediakan pelatihan, pembinaan, pembiayaan, pendampingan bisnis, dan bantuan pemasaran produk bagi pelaku usaha. Program ini diharapkan dapat meningkatkan skala usaha UMKM melalui optimalisasi potensi bisnis dan digitalisasi usaha.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan porsi pembiayaan pada UMKM dengan berbagai strategi, salah satunya melalui UMKM Center. Kami berharap BSI UMKM Center Makassar dapat bermanfaat untuk meningkatkan kelas bagi UMKM di Indonesia Timur melalui berbagai program pembinaan," kata Hery.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network