Akses Kesehatan Warga Terjamin, Bupati Ubaid Yakub Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Furqon Munawar
Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub. (Foto : Dokpri/Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub bakal menghadiri penyerahan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kepada pemerintah daerah (Pemda) yang akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Kyai Ma’ruf Amin.

Kegiatan yang mengusung tema “Satu Dekade Program JKN-KIS Untuk Negeri Sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Memberikan Perlindungan Kesehatan Bagi Masyarakat Indonesia” akan digelar pada 8 Agustus 2024 mendatang di Krakatau Grand Ballroom TMII, Jakarta Timur.

“Iya, Pak Bupati Ubaid Yakub akan hadir memenuhi undangan penyerahan penghargaan UHC di Jakarta,” kata Sekda Halmahera Timur, Ricky Chairul Richfat kepada awak media, Selasa (6/8) pagi.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur meraih penghargaan sebagai daerah yang telah memenuhi Universal Health Coverage (UHC). Halmahera Timur dianggap mampu menyediakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan yang preventif, rehabilitatif dan bermutu dengan biaya terjangkau.

Penghargaan tersebut juga sebagai wujud nyata komitmen Pemkab Halmahera Timur dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi Masyarakat.

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network