HA-IPB Bentuk Cabang Internasional di Australia, Dubes RI Apresiasi Peran Penting Alumni

Ifan Jafar Siddik
Himpunan Alumni IPB Resmi Deklarasikan Cabang Internasional di Australia. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia dan Vanuatu, Dr. Siswo Pramono, juga hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut. Dalam pesannya kepada alumni IPB di Australia, Dubes RI menekankan pentingnya peran IPB dalam memperkuat kerjasama antara Indonesia dan Australia, khususnya di bidang pangan. Menurut Dubes Siswo, bisnis pertanian antara Indonesia dan Australia, seperti gandum, susu, dan daging, sangat signifikan. Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya program makan bergizi di sekolah, kebutuhan daging dan susu akan meningkat.

"Pada tahun 2023 lalu, KBRI Canberra telah menyelenggarakan kegiatan Australia Update dengan tema 'Wheat and Meat'. Kegiatan ini kami adakan bersama IPB dan Central Queensland University (CQU). Saat ini, kedua komoditas tersebut merupakan komoditas impor bagi Indonesia. Jika IPB dan CQU dapat melakukan riset bersama mengenai kedua komoditas tersebut, baik dari sisi produksi maupun rantai pasoknya agar lebih efisien dan menguntungkan Indonesia, tentu akan sangat baik," jelas Dubes.

Sementara itu, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Canberra, Mukhamad Najib, menekankan pentingnya organisasi alumni seperti HA-IPB cabang Australia sebagai wadah pembinaan bagi diaspora di Australia. Najib berharap organisasi ini dapat membimbing karyasiswa agar sukses dalam studinya dan juga menjadi jembatan dalam meningkatkan kerjasama antara universitas di Indonesia dengan universitas serta lembaga penelitian di Australia.



Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network