IPB Run Half Marathon 2024, 3500 Pelari Siap Ramaikan Kampus IPB University Dramaga

Ifan Jafar Siddik
IPB Run Half Marathon 2024. Foto: iNewsBogor.id/ Ifan Jafar Siddik

BOGOR, iNewsBogor.id - IPB University kembali menggelar ajang olahraga bergengsi, IPB RUN HALF MARATHON 2024, yang akan berlangsung pada 6 Oktober 2024 di Kampus IPB University Dramaga, Bogor. Tahun ini, acara tersebut diperkirakan akan lebih meriah dengan partisipasi 3500 pelari dari berbagai usia dan latar belakang, termasuk mahasiswa, alumni, masyarakat umum, hingga atlet berprestasi.

Ketua Panitia IPB RUN HALF MARATHON 2024, Afrizal, menyatakan bahwa antusiasme peserta tahun ini sangat tinggi.

"Kegiatan yang rutin digelar ini telah menjadi wadah bagi pelari pemula hingga profesional untuk berkompetisi dan merasakan atmosfer lari yang kompetitif namun penuh kebersamaan. Selain itu, ajang ini juga menjadi salah satu momen penting bagi keluarga besar IPB University untuk berkumpul dan berkolaborasi dalam mendukung almamater mereka," katanya.

Dalam rangka merayakan Dies Natalis IPB University ke-61, acara tahun ini mengusung tema “IPB INSPRING RUN FOR THE EARTH”. Tema tersebut dipilih sebagai bentuk komitmen IPB University dan Himpunan Alumni IPB (HA IPB) dalam mendukung gerakan pelestarian lingkungan dan penghijauan. Dengan begitu, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sarana kampanye pentingnya menjaga bumi dan lingkungan sekitar.

Walneg S Jas, Ketua Umum DPP HA IPB, menegaskan bahwa acara ini juga bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan konsolidasi para alumni.

"IPB RUN HALF MARATHON telah menjadi event tahunan yang mampu menginspirasi dan menyatukan alumni, mahasiswa, serta masyarakat dalam mendukung berbagai program lingkungan. Kami berharap semangat lari bersama ini dapat menular, sehingga semakin banyak orang yang peduli terhadap kesehatan dan lingkungan," ujarnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network