Oleh-Oleh Khas Bogor, Menyesal Kalau Dilewatkan Begitu Saja

Revobrian Maynowo/Mg 2
Oleh-oleh khas Bogor ada berbagai macam yang bisa dibeli saat berkunjung ke Bogor, salah satunya roti unyil. Foto: Ist

JAKARTA, INewsBogor.id - Oleh-oleh khas Bogor ada berbagai macam yang bisa dibeli saat berkunjung ke Bogor. Banyak ragam kuliner dan produk lokal favorit menjadi polihan para wisatawan, dari kue khas sampai kerajinan tangannya. 

Berbagai makanan lezat dengan cita rasa khas akan membuat Anda jatuh cinta terhadap oleh-oleh dari kota tersebut. Jika Anda masih merasa bingung untuk memilih oleh-oleh yang recomended maka berikut ini terdapat beberapa macam oleh-oleh khas Bogor yang dapat dibawa pulang setelah kalian pergi berlibur di wilayah Bogor, Jawa Barat.

15 Oleh-Oleh Khas Bogor

1. Bolu Talas Bogor

Bolu lapis talas Bogor diciptakan dengan bahan lokal yang terbuat dari talas dan dipadukan dengan konsep kekinian sehingga menjadi kebanggaan kota Bogor.

2. Asinan Bogor

Hidangan ini dikenal dengan rasa segarnya yang khas, perpaduan antara asam, manis, pedas, dan gurih yang menggugah selera. Ditambah dengan taburan kacang tanah yang renyah dan kerupuk yang gurih, asinan Bogor menjadi sajian oleh-oleh yang sempurna untuk menyegarkan hari.
 
3. Strudel Bogor

Strudel biasanya memiliki isian buah-buahan dengan rasa yang manis dan gurih. Namun, di Bogor kalian bisa menemukan strudel dengan isian unik seperti asinan dan bakso.

4. Pie Talas

Seperti yang kita tau, biasanya talas hanya dijadikan makanan asin seperti keripik atau seperti yang banyak dikenal orang adalah bolu talas namun apa jadinya jika talas dijadikan isian kue pie.

5. Keripik Talas

Olahan dari talas berikutnya yang bisa kalian bawa pulang untuk oleh-oleh adalah keripik talas, keripik talas memang bisa ditemukan di berbagai tempat, namun anda perlu mencicipi keripik talas Khas Bogor yang memiliki rasa gurih dan renyah.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network