Heboh, Netizen Mulai Samakan Faldo Maldini dengan Ngabalin

Erfan Ma'ruf
Media sosial Twitter heboh dengan cuitan tentang Ali Moctar Ngabalin dan Faldo Maldini, Sabtu (14/8/2021). (Foto: iNews.id; Antara).

JAKARTA, iNews.id - Media sosial Twitter dihebohkan dengan cuitan tentang Ngabalin dan Faldo Maldini pada Sabtu (14/8/2021) hari ini. Ada apa?

Trending Ngabalin dan Faldo rupanya tak lepas dari sindiran warganet terhadap dua politikus yang kini berkantor di Istana tersebut. Oleh netizen, Faldo Maldini kini mulai disamakan dengan Ali Moctar Ngabalin.

Untuk diketahui, Faldo kini Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara. Sedangkan Ngabalin merupakan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden.

“Melihat kecepatan anak muda itu "belajar", mungkin proses ngabalinisasi nya akan berjalan sangat cepat. Bahkan nanti sebelum dia pakai sorban, dia akan menjadi lebih ngabalin dari Ngabalin itu sendiri,” kata akun Rustamaji, Sabtu.

“Faldo Maldini  = Ngabalin Jr,” ucap akun Varleent .

“Hahahahahhahahahahaha, Ngabalin versi milenial,” ujar akun Zulkifli T.

Sindiran menohon netizen tak lepas dari komentar-komentar pedas Faldo terhadap orang-orang yang mengkritik kebijakan pemerintah. Dia juga menanggapi keras tentang maraknya mural yang menyindir Presiden Joko Widodo.

Soal pesawat kepresidenan, misalnya, netizen pemilik akun Abdul Basith menyindir Faldo. “Kalau cat buat pesawat kepresidenan? Sama donk,” ucapnya, menanggapi berita yang mengutip ucapan Faldo tentang saat lapar mestinya beli makan, bukan cat.

Tahu di-mention, Faldo membalas cuitan Basith. “Bongkar mesin pesawat, kan mesti dicat lagi, Pak. Kalau nggak, banyak dempulnya pesawat Presiden.. Kita aja mobil didempul pengen buru-buru dicat,” ucap mantan politikus PAN tersebut.

Jawaban ini lah yang menjadi ledekan netizen. Tak kurang mantan menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut mengomentari cuitan itu, meski hanya mengirimkan gambar emotikon orang menepuk jidat.

Faldo sebelumnya juga menanggapi mural bergambar Presiden Jokowi yang tengah viral. Dia mengkritik keras gambar.

“Jadi, mural itu, ga salah. Kalau ada ijinnya. Kalau tidak, berarti melawan hukum, berarti sewenang-wenang. Makanya, kami keras. Ada hak orang lain yang dicederai, bayangkan itu kalau tembok kita, yang tanpa ijin kita. orang yang mendukung kesewenang-wenangan, harus diingatkan,” ucapnya melalui Twitter.

 

 

Editor : ZenTeguh

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network