HUT ke-20, Badan Narkotika Nasional Musnahkan 339 Kilogram Sabu dan 16.500 Butir Ekstasi

Putra Ramadhani Astyawan
HUT ke-20, Badan Narkotika Nasional Musnahkan 339 Kilogram Sabu dan 16.500 Butir Ekstasi. FOTO: ist

BOGOR - Sebanyak 339,9 kilogram narkotika jenis sabu dan 16.500 butir ekstasi dimusnahkan Badan Narkotika Nasional (BNN) bertepatan hari jadi BNN ke-20 di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose mengatakan dalam rangka memperingati dua dasawarsa sebagai pengemban tugas dalam Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), BNN hari ini memusnahkan barang bukti narkotika berupa 339,97 kilogram sabu dan 16.532 butir ekstasi.

"Ini merupakan hasil pengungkapan sembilan kasus tindak pidana narkotika periode Januari hingga Februari dengan melibatkan 24 orang tersangka," kata Petrus dalam keterangannya, Selasa (22/3/2022).

Dari jumlah tersebut kemudian disisihkan sebanyak 365,38 gram sabu dan 54 butir ekstasi guna kepentingan pemeriksaan laboratorium, sehingga jumlah barang bukti yang dimusnahkan adalah sebanyak 339.971,82 gram sabu dan 16.532 butir ekstasi.

Petrus mengungkapkan dengan ribuan narkotika yang dimusnahkan itu, artinya bisa menyelamatkan sekitar 1,7 jiwa bila narkotika sampai beredar di masyarakat.

"Untuk itu, kami meminta turut peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkotika. Kami juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang menggaungkan selalu war of drug," pungkasnya.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network