get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Bantu Peralatan Ortrad, Komitmen Dispora Kabupaten Bogor Lestarikan Olahraga Tradisional

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:03 WIB
header img
Bantu Peralatan Ortrad, Komitmen Dispora Kabupaten Bogor Lestarikan Olahraga Tradisional. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNews.id - Dinas Pemuda Olahraga (Dispora ) Kabupaten Bogor termasuk salah satu SKPD di Jawa Barat  yang rajin dan konsisten dalam memberikan bantuan alat alat olahraga tradisional (Ortrad) kepada Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Bogor.

Program pemberian bantuan alat Ortrad yang dilakukan Dispora Kabupaten Bogor kepada sekolah dasar yang ada di 40 Kecamatan adalah salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dari Dispora dalam menjaga dan melestarikan olahraga tradisional kepada generasi muda yang masih duduk di Sekolah Dasar.

“Dispora setiap tahun sangat intens dalam memberikan bantuan alat alat ortrad kepada sekolah dasar. Ini bukti konkret upaya Dispora dalam menjaga kelestarian olahraga tradisional di Kabupaten Bogor,” ujar Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan  AP, Kamis ( 30/6/2022).

Selanjutnya, kata Asnan AP, untuk pemberian bantuan alat alat ortrad tahun ini  akan dilakukan pada tanggal 12-14 Juli 2022.

"Sasaran sekolah yang akan diberikan bantuan alat alat ortrad adalah SD yang ada di 40 Kecamatan. Masing masing Kecamatan hanya ada 2 sekolah yang mendapatkan bantuan ortrad,” tambahnya.

Asnan  AP menambahkan,  setiap sekolah di tiap Kecamatan yang akan diberikan bantuan alat ortrad adalah sekolah yang sudah mengikuti Bintek Ortrad yang dilakukan Dispora Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Subkord Ortrad dan Layanan   Khusus Dispora Kabupaten Bogor,  Dedi Supriyadi mengatakan,  untuk pemberian bantuan alat alat ortrad kali ini tetap masih akan difokuskan kepada sekolah dasar yang sudah mengikuti Bintek Ortrad.

"Ini program yang berkesinambungan, karena setelah mengikuti kegiatan Bintek tahun lalu, maka tahun ini sekolahnya diberikan bantuan alat alat ortradnya,” beber Dedi Supriyadi.

Ia mengatakan,  untuk bantuan kali ini, Dispora Kabupaten Bogor akan memberikan sumpitan dan tarumpah panjang.

“Pemberian ini akan dilakukan secara Road Show oleh Dispora kepada semua sekolah yang menerima bantuan alat alat Ortrad tahun ini,” pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut