get app
inews
Aa Read Next : Bupati Ade Yasin: Sektor Pertanian Akan Digenjot Pulihkan Ekonomi Imbas Pandemi

Pengendalian Virus Covid-19 di Indonesia Diakui Dunia

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 22:39 WIB
header img
Vaksin Covid-19. (Foto: MPI/Dok)

JAKARTA, iNews.id - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) menurunkan level terkait Covid-19 untuk Indonesia. Hal ini berkat pengendalian Covid-19 yang baik dilakukan pemerintah membuat CDC mebrikan Indonesia Level 1 atau rendah untuk penularan Covid-19.

Apresiasi atas keberhasilan pemerintah ini pun disampaikan sejumlah pihak seperti yang utarakan Trisya Suherman selaku Ketua Umum Yayasan Global CEO Indonesia

"Saya mengapresiasi pemerintah khususnya Bapak Presiden Jokowi beserta jajarannya dengan diraih predikat dari CDC," ujarnya dalam pesan yang dikirim, Sabtu (30/10/2021) malam. 

Kini kata dia, warga AS kini dapat bepergian ke Indonesia. Meski begitu, melalui situsnya, CDC sangat merekomendasikan pelancong untuk divaksinasi lengkap sebelum bepergian ke Indonesia.

Wisatawan harus mengikuti rekomendasi atau persyaratan di Indonesia, termasuk mengenakan masker dan menjaga jarak 2 meter (6 kaki) dari orang lain.

Menurut CDC, pelancong yang sudah divaksinasi lengkap lebih kecil kemungkinannya untuk terpapar atau menyebarkan Covid-19.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut