get app
inews
Aa Read Next : Ke Markas UNESCO, Bima Arya Dorong Penetapan Kebun Raya Bogor Jadi Situs Warisan Dunia

Simaklah, Suara Anak Daerah Kota Bogor

Rabu, 27 Juli 2022 | 07:00 WIB
header img
Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim dihadapan para pelajar Kota Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNews.id - Berbagai pesan disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada peringatan Hari AnakNasional yang berlangsung di Kebun Raya Bogor, Sabtu 23 Juli lalu.

Salah satunya, Presidenmengingatkan, anak-anak memiliki dunia bermain dengan keceriaannya masing-masing. Oleh karena itu, Presiden berharap agar kasus perundungan (bullying) dan segala bentuk kekerasan terhadap anak tidakakan terjadi lagi, sebagaimana dikutip dari website Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

“Inilah yang harus kita jaga bersama-sama agar anak-anak kita ini memiliki dunia bermain, dunia anak-anak dengan keceriaannya mereka. Jangan terjadi lagi yang namanya perundungan,” tutur Presiden.

Perundungan yang terjadi merupakan tanggungjawab semua pihak untuk mencegahnya, termasuk orangtua, para pendidik dan seluruh masyarakat.Ditegaskan Presiden, semua kasus kekerasan, baik kekerasan fisik maupun kekerasan seksual, harus diproses secara hukum dengan tegas, sesuai peraturan yang ada, sehingga kasus tersebut tidak akanterjadi lagi ke depannya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut