get app
inews
Aa Read Next : Ke Markas UNESCO, Bima Arya Dorong Penetapan Kebun Raya Bogor Jadi Situs Warisan Dunia

Simaklah, Suara Anak Daerah Kota Bogor

Rabu, 27 Juli 2022 | 07:00 WIB
header img
Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim dihadapan para pelajar Kota Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Di samping soal kekerasan, juga disampaikan keinginan, harapan dan cita-cita anak-anak Kota Bogoragar mereka selalu dilibatkan dalam langkah-langkah pembangunan di Kota Bogor.

Menanggapi harapan tersebut, Dedie menyatakan, "Tadi hampir semua OPD terkait memberikan tanggapan dan memberikankomitmen untuk memperhatikan dan menindaklanjuti yang menjadi usulan di suara anak daerah KotaBogor," ujarnya.

Dedie juga menyampaikan, ia sangat menginginkan generasi muda Kota Bogor menjadi Generasi Emas di2045. Hal ini tentu harus dipersiapkan dari sekarang. Diantaranya bagaimana Pemerintah Kota Bogor juga bisa menangani anak-anak putus sekolah mengingat di beberapa wilayah masih banyak anak-anakputus sekolah. 


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Saya meminta secara khusus ke kecamatan dan kelurahan untuk melakukan pemetaanyang lebih komprehensif agar kita bisa mengambil langkah-langkah kebijakan yang tepat dan solusisupaya anak-anak bisa kembali sekolah atau menyelesaikan sekolahnya," tegasnya.

Ia melanjutkan, yang juga menjadi harapan mereka yakni anak-anak ini bisa mengisi atau berkontribusipada pembangunan. Karena mereka mempunyai cita-cita yang ingin diwujudkan dan untuk bisamencapai cita-cita ini perlu komunikasi yang intens dengan Pemerintah Kota Bogor agar jalannya terbuka dan mereka bisa menggapai cita-citanya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut