get app
inews
Aa Read Next : AS Disebut Negara Illogical Logic dalam Kasus Genosida Israel di Palestina

2 Pria Berdarah Arab-Amerika Menang Pemilihan Wali Kota di AS

Kamis, 04 November 2021 | 11:09 WIB
header img
Amer Ghalib (Kiri) dan Abdullah Hammoud (Kanan) mencatat sejarah dengan menjadi keturunan Arab-Amerika yang terpilih menjadi wali kota di kota AS. Foto/Kolase/Sindonews

WASHINGTON,iNews.id - 2 pria berdarah Arab-Amerika terpilih sebagai Wali Kota untuk dua kota di negara bagian Michigan, Amerika Serikat (AS). Adalah Abdullah Hammoud mengalahkan Gary Woronchak untuk menjadi Wali Kota pertama keturunan Arab bagi kota Dearborn di Detroit, Michigan.

Pria berusia 31 tahun itu menang dengan 54,6 persen suara, dan sekarang akan menggantikan Wali Kota yang sedang menjabat, John B O'Reilly, yang telah memegang kursi itu sejak 2007. Dearborn, yang dikenal dengan kota dengan populasi Arab-Amerika yang cukup besar, sebelumnya disebut sebagai Ibu Kota Amerika Arab.

“Sepanjang kampanye ini, kami mengatakan bahwa bersama-sama kita bisa dan bersama-sama kita akan membawa perubahan,” kata Hammoud, berbicara kepada para pendukungnya pada malam pemilihan di Pusat Komunitas Mohammed Turfe.

"Nah malam ini, bersama-sama, kita berhasil," ujarnya seperti dikutip dari Al Araby, Kamis (4/11/2021).

Hammoud mengatakan kepada orang banyak bahwa dia berharap kemenangannya akan menginspirasi keturunan Arab-Amerika dan kelompok minoritas lainnya di negara itu.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut