get app
inews
Aa Read Next : Karateka Kabupaten Bogor Naufal Putra Diandra Sabet Emas Ajang SeakF Asia ke-11 di Bangkok

Prodi Informatika Fakultas Teknik Militer Universitas Pertahanan RI Gelar Webinar CYBERONICS gen 1

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:51 WIB
header img
Prodi Informatika Fakultas Teknik Militer Unhan RI Gelar Webinar Series CYBERONICS gen 1. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Webinar dibuka oleh keynote speech dari Dekan FTM Unhan RI Prof. Ir. Muhamad Asvial, M. Eng yang mengutarakan, "Bahwa perkembangan teknologi kian bertambah pesat jika dilihat dari pentingnya internet bagi kehidupan sehari-hari. Internet membawa kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses nformasi tanpa batasan waktu dan tempat. Namun, hal ini juga membawa ancaman bagi kita sehingga diperlukan suatu pertahanan yang menjamin keamanan ruang siber baik untuk masyarakat maupun untuk sector pertahanan negara," paparnya.

Melalui webinar Cyberionics gen 1 ini, FTM Unhan RI diharapkan dapat membentuk pemahaman setiap individu agar mengerti mengenai perannya masing-masing dalam pembangunan pertahanan siber di Indonesia.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Selain itu, diharapkan mampu menambah wawasan mahasiswa dan masyarakat umum bersangkutan dengan pertahanan siber negara Indonesia. Juga dapat mengetahui strategi dalam membangun suatu pertahanan siber untuk menerapkan, menjaga, dan mempertahankan kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi terkait lingkup Pertahanan Indonesia.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut