get app
inews
Aa Read Next : Lama Tak Terdengar, Kini Suara Klakson Kereta Api Pangrango Sukabumi-Bogor Mulai Terdengar Kembali

Ganas dan Sadisnya Geng Motor di Sukabumi, 4 Fakta Kebrutalan Mereka  

Selasa, 23 November 2021 | 12:20 WIB
header img
Geng motor di Sukabumi, Jawa Barat ganas dan sadis. Tindakan brutal membuat warga dan pengendara lainnya menjadi takut melintas. (Foto: Ist)

Geng motor di Sukabumi, Jawa Barat ganas dan sadis. Tindakan brutal membuat warga dan pengendara lainnya menjadi takut melintas. Sejak awal tahun, geng motor ini telah banyak berulah. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa aksi geng motor Sukabumi yang meresahkan warga. 

1. Live Streaming Membawa Senjata Tajam 

Sebuah akun Facebook menayangkan siaran langsung berisi aksi pamer geng motor asal Sukabumi. Melalui video siaran langsung yang dilakukan pada Jumat (19/11/2021), terlihat dua remaja yang mengacungkan senjata tajam di Jalan Jalur Lingkar Selatan. 

Dengan menggunakan 7 buah motor, mereka mengancam akan membacok warga yang ada di pinggir jalan. Video ini kemudian viral dan menuai kecemasan masyarakat. 

2. Menyerang Warga 
Empat orang anggota geng motor ditangkap karena telah menyerang warga di bilangan Kecamatan Citamiang, Sukabumi, Jawa Barat. Peristwa ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa (9/11/2021). Keempat pelaku yang berinisial DA (18), AF (19), MDR (18), dan RS (18) kemudian ditangkap oleh pihak kepolisian setempat. 

Menurut pelaku, tidak ada motif tertentu di balik aksi penyerangan ini. Mereka hanya memilik target penganiayaan secara acak. Selain menangkap para pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sejumlah senjata tajam. 

Seluruh pelaku diancam dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara. Meneror Warga Segerombol orang yang diduga merupakan bagian dari geng motor melancarkan aksi teror pada Sabtu (20/11/2021) malam hingga Minggu (21/11/2021) dini hari. Serangan ini terjadi di tiga lokasi yang berbeda dan mengakibatkan korban luka. 

Para korban sedang berada di warung bubur kacang di bilangan Cibencoy, Cisaat, Sukabumi.  Melalui tangkapan kamera CCTV, geng motor yang melakukan penyerangan terlihat membawa berbagai jenis senjata tajam. 

Dengan menggunakan 3 motor, 9 orang pelaku langsung menyerang warga menggunakan celurit. AS (30) dan WAB (24) adalah dua orang yang menjadi korban dalam peristiwa ini. Aparat kepolisian setempat masih menyelidiki kasus ini.

3. Membacok Lutut Korban 
Aksi geng motor kembali ramai diperbincangkan setelah sekelompok orang menganiaya seorang warga sehingga mengalami luka parah. Insiden ini terjadi di kawasan Cibeureum, Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (31/10/2021). 

Saksi mengatakan para pelaku datang dari arah Cibolang dengan mengendarai motor. Kelompok geng dengan total sekitar 100 motor tersebut memutuskan untuk putar arah, membuat jalanan macet. 

Saksi yang tidak terima kendaraannya dipepet memutuskan untuk menegur pelaku, yang kemudian menyerangnya. Ketika ribut-ribut ini berlangsung, salah seorang pelaku mengeroyok korban hingga lutut kakinya sobek dan lebam pada tangan akibat dipukuli dengan bilah bambu. 

4. Aksi Tahun Baru 
Mengawali tahun baru 2021 lalu, segerombolan geng motor asal Sukabumi sudah berbuat onar. Kelompok anak muda anggota geng motor ini menyerang seseorang menggunakan senjata tajam. 

Aksi tersebut terekam oleh kamera CCTV di sebuah ruko pada Jumat (1/1/2021). Melansir berbagai sumber, keributan tersebut berlangsung pada pukul 02.00 WIB. 

Aksi ini tampaknya membuat korban terluka cukup parah sehingga darahnya masih terlihat di lantai ruko pada pagi harinya. Diduga, ia merupakan korban salah sasaran dari geng motor Sukabumi itu. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut