get app
inews
Aa Read Next : Karateka Kabupaten Bogor Naufal Putra Diandra Sabet Emas Ajang SeakF Asia ke-11 di Bangkok

Atlet NPCI Kabupaten Bogor Jalani Tes Fisik dan Kesehatan Jelang Bertolak ke Peparda Jabar 2022

Senin, 19 September 2022 | 14:53 WIB
header img
Atlet NPCI Kabupaten Bogor Jalani Tes Fisik dan Kesehatan Jelang Bertolak ke Peparda Jabar 2022. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNews.id - Setelah satu bulan menggelar Pelatcab kepada para atletnya yang akan diberangkatkan ke Peparda Jabar 2022, NPCI Kabupaten Bogor mulai melakukan test fisik dan kesehatan.

Pelaksanaan test fisik dan kesehatan ini akan dilakukan kepada semua atlet NPCI Kabupaten Bogor yang akan tampil pada Peparda Jabar 2022.

Kegiatan test fisik dan kesehatan ihi dipimpin langsung oleh Dr Gempar Al -Hadist, M.Pd dan sudah dilakukan sejak Senin, 18 September 2022.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Pada Tes kemampuan fisik dan tes kesehatan hari pertama dilakukan kepada semua atlet Tenis, Menembak dan Catur.

"Test yang kami lakukan ini untuk mengetahui kondisi fisik atlet dan kesehatan atlet.agar pelatih bisa mengevaluasi dan mempunyai program yanc aman bagi para atlet NPCI Kabupaten Bogor," ujar Gempar disela sela test Fisik dan Kesehatan, Senin, 18 September 2022.

Menurutnya, para atlet NPCI Kabupaten Bogor saat memiliki usia yang bervariasi dari yang pemula hingga senior.

Lebih lanjut, kata Gempar, pelaksanaan test fisik dan kesehatan ini akan dilakukan pada semua atlet dari semua cabor yang akan jadi bagian Kontiingen Kabupaten Bogor pada Peparda Jabar 2022.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Gempar menambahkan, Komponen yang dilakukan pada test kali ini akan dilihat pada flexibility, power, speed, balance, agility, strength dan endurance.

Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M Misbach mengatakan, pihaknya sudah melakukan semua tahapan yang sudah menjadi program dalam persiapan nenuju Peparda Jabar 2022.

"Test fisik dan kesehatan ini adalah bagian dari program dan proses NPCI Kabupaten Bogor dalam menatap Peparda Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi, " beber Misbach.

Selain itu, kata Misbach, pada pelaksanaan test fisik dan kesehatan kali ini pihaknya bekerja sama dengan tim medjs atau tim kesehatan yang ada di Kabupaten Bogor. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut