get app
inews
Aa Read Next : Sosok Ade Wardhana Serius Bertarung di Pilbup Bogor 2024 Bawa Semangat Perubahan

Antisipasi Banjir Longsor, PT Sucofindo Gandeng Milenial Tanam Pohon di Pamijahan Bogor

Selasa, 11 Oktober 2022 | 23:24 WIB
header img
Antisipasi Banjir Longsor, PT Sucofindo Gandeng Milenial Tanam Pohon di Pamijahan Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Menjadi wilayah rawan longsor, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor menjadi perhatian untuk dilakukan penghijauan dengan menanam banyak pohon. 

Salah satunya perhatian datang dari PT Sucofindo melalui program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejuta pohon bernama Pemerintah Kabupaten Bogor mengajak anak muda milenial menanam 1066 pohon, di Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang dan tiga desa di Kecamatan Pamijahan.

"Pamijahan ini termasuk zona merah ya. Kita kecamatan pamijahan ada 15 desa yang termasuk ke dalam zona merah ada 4 desa yaitu Desa Pura Bakti, Cibunian, Ciasihan dan Desa Ciasmara. Yang zona merah ini setiap bulan itu pasti ada yang namanya banjir tanah longsor putinh beliung," kata Camat Pamijahan Imam Mahmudi diwawancarai saat penanaman pohon, Selasa 11 Oktober 2022.

Imam mengatakan dengan kegiatan penanaman ini menjadi salah satu upaya mencegah bencana banjir dan longsor. Titik lokasi penanamam sendiri dipilih di wilayah yang berbatasan dengan desa zona merah rawan. Lokasi pernanaman berada di Desa Situ Udik, yang berbatasan langsung dengan Desa Pura Bakti, Cibunian, Ciasihan dan Desa Ciasmara.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut