get app
inews
Aa Read Next : Top 10 Pemain Termahal Asia Tenggara: Timnas Indonesia Mendominasi

Head to Head Skuad Garuda kontra Kamboja, Bikin Pede Menang

Selasa, 07 Desember 2021 | 12:22 WIB
header img
Timnas Indonesia bakal berjumpa Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020.

SINGAPURA,iNews.id - Tim nasional Indonesia akan menjalani laga pembuka Piala AFF 2020. Skuad Garuda akan menghadapi Kamboja di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021).

Kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Shin Tae-yong jika ingin memelihara peluang lolos ke fase selanjutnya. Dua laga awal bisa menjadi kunci Indonesia tampil di semifinal dimulai dari lawan Kamboja. 

Mengacu rekor pertemuan melawan Kamboja, Indonesia sejatinya begitu dominan. Namun, skuad Garuda tak boleh pula jemawa. Sebab, jarak kualitas antartim di negara-negara Asia Tenggara perlahan menipis. 

Salah satunya Kamboja yang tengah membangun kekuatan baru dalam beberapa tahun belakangan. Timnas Indonesia tercatat sudah 16 kali bentrok dengan Kamboja di berbagai ajang sejak kali pertama pada 1995.

Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja sebanyak 15 kali. Sementara Kamboja sama sekali belum pernah mengalahkan Indonesia. Catatan terbaik Kamboja atas Indonesia hanya saat berhasil menahan imbang skuad Garuda pada pertemuan kedua Pra Piala Dunia 1998.

Pada laga yang berlangsung 27 April 1997 itu, Indonesia bermain imbang dengan skor 1-1. Selebihnya, Kamboja kerap kali jadi lumbung gol timnas Indonesia. 

Editor : Edi Yulianto

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut