Logo Network
Network

Novel Baswedan Gabung Jadi ASN di Polri, Ini Alasannya

Indra Purnomo
.
Rabu, 08 Desember 2021 | 15:28 WIB
Novel Baswedan Gabung Jadi ASN di Polri, Ini Alasannya
Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih ingin bekerja di lembaga antirasuah itu. Foto/Indra Purnomo

JAKARTA,iNews.idNovel Baswedan bersedia menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. Alasannya, mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  ini masih ingin bekerja di lembaga antirasuah tersebut.

"Saya yakin ketika sekarang pegawai KPK adalah ASN tentunya dengan memilih menjadi ASN Polri, pada dasarnya suatu saat saya berkeinginan kawan-kawan yang punya semangat dan kompetensi keahlian yang benar-benar luar biasa, serta memiliki integritas yang tinggi yang selama ini telah ditunjukkan, pada saat tertentu bisa kembali ke KPK," ujar Novel di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/12/2021).

Menurut Novel, hal tersebut memungkinkan karena pegawai KPK dan Polri sama-sama berstatus ASN. Kendati demikian, dia menilai hal itu tergantung pada KPK.

"Bukan justru menutupi perkara atau pelaku bermasalah. Saya kira saat itu akan kami tunggu. Kita berkeinginan saat itu tidak terlalu lama," ucapnya.

Diketahui, 44 dari 57 orang mantan pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos dalam TWK setuju untuk direkrut menjadi ASN Polri. Sementara, delapan orang menolak. Sedangkan satu orang meninggal dunia, dan empat lainnya belum memberikan jawaban.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.