get app
inews
Aa Read Next : Tarawih Keliling, Cara Camat Cibinong Tingkatkan Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Plt Bupati Bogor Tegaskan Komitmen Budaya Anti Korupsi

Senin, 12 Desember 2022 | 11:15 WIB
header img
Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Plt Bupati Bogor Tegaskan Komitmen Budaya Anti Korupsi. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Iwan menambahkan, penguatan peran Inspektorat dan pengkoordinasian dengan inspektorat harus ditingkatkan, seperti penyelenggaraan kegiatan, penanganan permasalahan, serta penggunaan keuangan termasuk aturan yang harus ditandatangani olehnya.

"Kami selalu berkoordinasi dengan Inspektorat, apapun terkait penyelenggaraan kegiatan, makanya kami ingin menguatkan Inspektorat, karena Inspektorat juga adalah lembaga yang diakui untuk melakukan pengawasan,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Iwan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Bogor jadi hal yang sangat penting, tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan yang baik dan mumpuni juga memiliki integritas tinggi, sehingga anti korupsi di Kabupaten Bogor bisa optimal.

Sementara itu, dalam arahannya secara virtual Wapres Ma'ruf Amin menyatakan, korupsi adalah musuh utama semua bangsa selayaknya pandemi COVID-19 yang dianggap sebagai musibah global. Semua negara mengakui bahwa korupsi merupakan pusat dari berbagai persoalan karena korupsi memiliki sifat korosif terhadap segala pencapaian.Ia mengatakan, perjuangan untuk pulih dari krisis akibat tantangan ekonomi, politik, sosial, dan lingkungan hanya akan berhasil bila menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, bebas dari korupsi.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut