get app
inews
Aa Read Next : Perpres Publisher Rights, Kemenko Polhukam Rekomendasikan Pembentukan Komite dari Berbagai Pakar

Presiden Joko Widodo Dipastikan Hadir di Acara Puncak HPN 2023 Medan

Jum'at, 03 Februari 2023 | 14:34 WIB
header img
Rapat koordinasi HPN 2023. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Ketua Bidang Acara Puncak HPN 2023, Nurjaman Mochtar menjelaskan bahwa HPN kali ini akan memberikan penghargaan kepada 6 tokoh pers dari Medan.

"Perjuangan tokoh-tokoh pers dari Medan tersebut layak diapreasiasi karena ada yang sudah memunculkan istilah 'Benih Merdeka' sejak tahun 1917 dan secara konsisten berusaha tetap terbit, meski pemimpin redaksinya ditahan di penjara," ucapnya. 

Dalam HPN 2023 yang rencananya akan dihadiri oleh 7.000 wartawan baik dari dalam dan luar negeri, serta 14 Duta Besar negara sahabat ini, akan dilakukan penghargaan kepada 6 tokoh Kepeloporan Pers dari Medan, yaitu Dja Endar Moeda, Parada Harahap (Si Raja Delik), Tuan M.H Manullang (Tokoh Pelopor Pers Perjuangan), Mohammad Said (Tokoh Pers Perjuangan), Ani Idrus (Tokoh Pers Perjuangan Perempuan), dan Muhammad TWH (Tokoh Pers Tiga Jaman). 

Ada hal unik serta menarik yang perlu ditunggu di acara puncak HPN 2023 kali ini, yaitu akan ditampilkan mesin tik Hammond buatan tahun 1885 yang pernah digunakan untuk mengetik berita dan masih berfungsi dengan baik hingga kini. 

Presiden dan rombongan nantinya juga direncanakan untuk meninjau ke lokasi pameran pers dan UMKM di sekitar area acara puncak yang dilangsungkan di Gedung GSG Pemprov Sumatera Utara.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut