get app
inews
Aa Read Next : Kemegahan Sirkuit Mandalika, Menyisakan Kekaguman Warga Bogor

Hasil MotoGP Belanda 2021: Quartararo Juara, Rossi Terjatuh

Minggu, 27 Juni 2021 | 20:20 WIB
header img
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo jauara MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021) malam WIB. (Foto: iNews.id/Reuters)

ASSEN, iNews.id - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menyabet gelar juara MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021) malam WIB. Nasib apes dialami pembalap kawakan Valentino Rossi yang gagal finish karena terjatuh.

Dalam balapan yang berlangsung sengit itu, Marc Marquez (Repsol Honda) finis ketujuh. Sementara Maverick Vinales yang memegang pole position gagal mempertahankan tempat terdepan.

Begitu balapan dimulai, Maverick Vinales langsung disalip oleh Quartararo, sekaligus rider Ducati Corse, Francesco Bagnaia. Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, membuntuti mereka.

Kendati demikian, Quartararo terus ditempel oleh Bagnaia. Tak lama, Bagnaia pun berhasil memimpin balapan. Namun, Quartararo terus memberikan perlawanan.

Quartararo bahkan sempat mencetak fastest lap di putaran ketiga. Namun, dia masih kesulitan untuk merebut kembali posisi terdepan dari tangan Bagnaia yang berada di depannya.

Pembalap asal Prancis itu beberapa kali dapat menyalip Bagnaia. Namun, tenaga motor Ducati milik Bagnaia membuat Quartararo kesulitan untuk mempertahankan posisinya. Baru pada putaran keenam, Quartararo sukses menyalip Bagnaia. 

Di deretan belakang, Valentino Rossi kembali harus mengakhiri balapan dengan tangan hampa. Mantan juara dunia itu mengalami kecelakaan di putaran kedelapan dan keluar dari perlombaan. 

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut