get app
inews
Aa Read Next : Berita Terkini: Korban Begal di Bogor Terus Diawasi di Rumah Sakit

Ratusan Knalpot Brong Hasil Razia Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Disita Jajaran Polresta Bogor Kota

Sabtu, 11 Februari 2023 | 13:56 WIB
header img
Ratusan Knalpot Brong Hasil Razia Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Disita Jajaran Polresta Bogor Kota. (Foto : iNewsBogor.id/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR, iNewsBogorr.id - Ratusan knalpot brong disita polisi di Kota Bogor. Knalpot tersebut merupakan hasil penindakan polisi dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

"Hingga sore hari ini kita data knalpot brong yang dilakukan penetiban ada 563 kendaraan dan rencana tindaklanjut kita lakukan pemusnahan berkoordinasi dengan jaksa dan pengadilan," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan di Polresta Bogor Kota, Jumat (10/2/2023).

Kata dia, knalpot brong menjadi salah satu target operasi karena banyak laporan warga yang terganggu. Sehingga, kendaraan khususnya motor yang menggunakan knalpot tersenut ditindak petugas.


Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso. (Foto : iNewsBogor.id)

 

"Berdasarkan Peraturan Menteri Lingkung Hidup No 7 Tahun 2009 di bawah 175 CC harus di bawah 80 desibel bunyi dari knalpotnya. Juga berdasarkan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Pasal 285 Ayat 1, kendaraan dengan knalpot bising itu tidak layak jalan karena tidak standar pabrikan, harus sesuai spesifikasi," jelasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut