get app
inews
Aa Read Next : Ketua PBSI Kabupaten Bogor Optimis Gaji Atlet Positif sebagai 'Vitamin' Peningkat Gairah dan Energi

9 Manfaat Buah Semangka, No 7 Menjaga Kesehatan Kulit

Kamis, 16 Februari 2023 | 20:37 WIB
header img
Manfaat buah semangka. Foto: iNewsBogor.id/SINDOnews

BOGOR, iNewsBogor.id - Semangka merupakan salah satu buah yang tak kenal musim. Selain harga yang relatif murah, manfaat nya juga banyak. Beberapa manfaat buah semangka penting untum diketahui dan tak perlu diragukan lagi. Buah semangka memiliki banyak manfaat juga mempunyai rasa manis yang enak dan menyegarkan saat dikonsumsi langsung. 

Tidak heran semangka menjadi salah satu buah yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang karena kelezatan dan manfaatnya. Selain itu, buah yang manis dan segar tersebut mengandung banyak nutrisi di antaranya seperti vitamin A, vitamin C, antioksidan, magnesium, kalium dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa manfaat semangka yang dirangkum dari Healthline, di antaranya:  

  1. Meredakan Peradangan Manfaat semangka bagi kesehatan selanjutnya adalah mampu meredakan peradangan. Kombinasi antioksidan, likopen, dan vitamin C dalam semangka dapat membantu menurunkan peradangan dan kerusakan oksidatif. 
  2. Baik untuk Kesehatan Mata Manfaat semangka selanjutnya dipercaya baik untuk kesehatan mata. Senyawa likopen semangka mungkin memiliki manfaat untuk mata Anda sehingga dapat terhindar dari penyakit mata salah satunya, denegerasi makula. 
  3. Degenerasi makula terkait usia (AMD) adalah masalah mata umum yang dapat menyebabkan kebutaan pada orang dewasa yang lebih tua. 

    Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut