get app
inews
Aa Read Next : Marbot Masjid di Tanah Sereal Meninggal Usai Disengat Tawon Vesva

Dosen Sains Komunikasi Unida Ajak Pelajar Menjadi Pencipta Konten yang Bijak

Senin, 20 Februari 2023 | 23:35 WIB
header img
Robby Firliandoko,, Dosen Dosen Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda. Foto: iNewsBogor.id/ Andy M Ridwan

Dosen Muda yang merupakan Wakil Direktur Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Bogor ini juga menyampaikan bahwa profesi pencipta konten atau conten creator menjadi profesi yang menjanjikan. 

"Creator Content adalah pekerjaan yang utamanya selalu menciptakan karya berupa foto, video, audio dan tulisan. Di profesi ini, kawan-kawan bisa mendapatkan penghasilan yang menjanjikan," jelas Robby. 

Robby juga menambahkan, meskipun pekerjaan creator conten itu menjanjikan, para pelajar harus bisa mengasah kemampuan mereka dari mulai mengenali diri, mengenali target audien, kreatif, terus berlatih dan mau bekolaborasi dengan pencipta konten lainnya. 

"Perkembangan digital juga bagaikan dua mata pisau, ada positif dan negatif. Banyak kasus sudah terjadi. Untuk itu saya berharap kawan-kawan pelajar SMP Kota Bogor bisa bijak mengelola media digital dari mulai membatasi penggunaan gawai, tidak berkata kasar apalagi melakukan ujaran kebencian, saring sebelum sharing, think sebelum posting dan tidak mudah tergiur," ajak Robby. 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut