get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Kota Bogor Punya Sentra Kuliner Baru di Kawasan Pecinan Suryakencana, Namanya 'Lawang Rangga Gading'

Jum'at, 10 Maret 2023 | 04:22 WIB
header img
Kota Bogor Punya Sentra Kuliner Baru di Kawasan Pecinan Suryakencana, Namanya 'Lawang Rangga Gading'. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id  - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Superapp Grab berkolaborasi mewujudkan Lawang Rangga Gading dengan revitalisasi Jalan Rangga Gading yang semula kumuh menjadi pusat kuliner.

Sebelum dijadikan pusat kuliner, Pemkot Bogor lebih dahulu melakukan penataan dan perbaikan infrastruktur. Selanjutnya Pemkot Bogor melakukan kolaborasi dengan Grab untuk membuat booth bagi UMKM yang sudah berdagang puluhan tahun di sana.

Soft launching Lawang Rangga Gading dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Director of Business, Grab Indonesia, Iki Sari Dewi dengan membunyikan kentongan dan mangkok ayam jago.Kuliner di Kota Bogor menjadi salah satu sektor penunjang pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor.

"Ini adalah salah satu contoh yang membuat pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor lebih tinggi dari Jawa Barat dan lebih tinggi dari nasional karena kuliner," kata Bima Arya saat peresmian, Kamis (9/3/2023).


Wali Kota Bogor Bima Arya menikmati sajian kuliner khas Bogor di Lawang Rangga Gading usai peresmian. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Ada berbagai kuliner khas yang bisa dinikmati pengunjung Lawang Rangga Gading, diantaranya adalah Lomie, es podeng, es pala, es doger, batagor, soto mie, laksa, combro, kue basah, bubur, cakwe, nasi uduk dan banyak lagi.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut